RSS

Lollyta Adella

INSTAGRAM GRID

Jumat, 09 Desember 2011

Operet SEMAR 85

tiba-tiba inget dimana aku menjadi ketua operet di sma ku, waktu itu aku dipanggil pak eko, aku turun dari lantai 4 dengan hati dag..dig..dug.. aku kira aku akan dapet masalah soalnya sering telat, terus make rok span sama sepatu flat soalnya itu adalah larangan di SMAN 85 ku tercinta, tapi tetep aja kita suka ngelanggar hal itu hehe.. sesampainya dihadapan pak eko aku langsung bertanya,

L : "ada apa ya pak?"
P : "nih ada yang mau wawancara ekskul operet, anak-anaknya ada kan lol ? disuruh kumpul yaa sekarang"
L : "ohh oke pak"

aku pun bergegas mengumpulkan anggota-anggota ekskul operet, katanya si wawancaranya buat ditulis di koran sama di webnya koran X tersebut, seneng juga si waktu itu dari sekian banyaknya ekskul disekolah malah ekskul operet yang dipilih :) setelah semua anak berkumpul, wawancara pun dimulai setelah itu kita foto bersama.

beberapa minggu kemudian kami pun terbit dikoran X tersebut, kami juga muncul di web koran X itu, isinya seperti ini :

Setiap Anggota Dituntut Bisa Berakting Layaknya Aktor


SMAN 85 Jakarta punyakegiatan ekstrakurikuler (ekskul) andalan. Kegiatan non-kurikuler dimaksud adalah tim Operetnya. Lewat aksi-aksinya yang lucu dan menghibur, tak heran jika ekskul yang satu ini kerap dinanti penampilannya disetiap acara sekolah.

Bagaimana kisahnya?

MIKO PAMUNGKAS
PADA hari-hari besar atau menjelang pesta perpisahan. SMAN 85 Jakarta punya tradisi menggelar beragam acara. Selain musik, salah satu andalan pengisi acara untuk kegiatan seperti ini tak lain adalah tim operet. Operet ini punya keunikan tersendiri. Mulai dari cerita yang mengena di kalangan pelajar, hingga tingkah polahnya yang kerap mengocok perut. Keren juga ya..

Memang ekskul Oprei ini boleh dikatakan suatu ekskul yang paling menarik setelah diluncurkan beberapa tahun silam di SMAN 85 Jakarta. Jumlah siswa yang masuk ke dalam ekskul ini kurang lebih berjumlah 25 orang. Tapi hal ini bukan menjadi suatu masalah besar. Bahkan dengan di perkuat jumlah tersebut ekskul ini mampu menjadi salah satu ekskul paling terfavorit setiap SMAN 85 Jakarta mengadakan acara-acara tahunan yang sudah menjadi agenda tahunan SMA ini.

Sebab penampilan grup operet ini memang sangat ditunggu-tunggu oleh guru dan para pelajar lainnya. Simak saja penuturan dari Lollyta Adella. ketua eskul operet SMAN 85 Jakarta. "Penampilan grup operet kami adalah penampilan yang paling ditunggu di setiap acara sekolah oleh para siswa dan para guru di SMAN 85 lho. Karena cerita-cerita yang disuguhkan sangat menarik, segar, serta lucu mungkin itu yang membuat mereka tertarik untuk menonton penampilan kami.
Ujar Lolly (sebutan akrabnya).

Memang di dalam ekskul Opret banyak memiliki kesamaan dengan eksul-ekskul lainnya seperti drama, teater dan sebagainya. Yang sama-sama menuntut kemampuan berakting dalam memerankan suatu karakter atau tokoh. Kerena di dalam ekskul mi mereka memang diajarkan bagaimana cara mengatur gerakan-gerakan dasar teater, tara berekspresi, cara berbicara sesuai dengan intonasi, dan sesekali belajar dubbing suara sesuai dengan tokoh yang ada dalam naskah. Sedangkan untuk Pilihannya sendiri mereka memang sudah memiliki jadwal khusus yaitu setiap hari Sabtu dan latihan rutin setiap han jika menjelang hari untuk tampil di sebuah acara baik acara sekolah maupun perlombaan.

Dan yang hebatnya lagi, walaupun saat ini sedang memasuki bulan Ramadan mereka tetap menjalankan aktifitas latihan rutinnya- Memang untuk di bulan ini mereka tidak terlalu mcmforsir stamina mereka layaknya seperti hari-han biasanya. Misalkan porsi latihan mereka pangkas dan irama latihan juga mereka kurangi | |

itulah yang ditulis di webs koran X itu, heemm jadi kangen sama operetnya 85, inget banget kalo kita mau tampil pasti kita pulangnya malem terus, kangen latian bareng ka kania, ke rere, cindi, keke, virgi, vera, alm.nungki, eki, tri, akak, dan semua anak operet yang kewalahan kalo ka gendul pelatih kita lagi ngambek. hemm kangen masa-masa itu.

sedikit dokumentasi saat kita lagi tampil

acara PROTEKSI tahun 2010














acaraPROTEKSI tahun 2009




 
acara HUT 85 tahun 2009




demo ekskul tahun 2010

 

 acara wisudan kelas XII tahun 2010






itulah beberapa kenangan saat tampil operet, semua acara memiliki kesan yang berbeda-beda, semoga OPERET SEMAR 85 semakin maju setiap tahunnya :)


 

♥ Lollyta Adella 2012♥. Diberdayakan oleh Blogger.
 
Copyright ..Lollyta Adella.. 2009. Powered by Blogger.Wordpress Theme by Ezwpthemes .
Converted To Blogger Template by Anshul Dudeja.